Popsocket 3D BT21 : Fungsi, Cara Melepas dan Membersihkan Popsocket Yang Aman

Bagi anda pengguna smartphone tentunya pernah atau sedang menggunakan popsocket? Lalu apa popsocket itu? Jika anda pernah melihat handpone yang ada pada bodi bagian belakangnya terdapat benda menempel berbentuk besi yang melingkar seperti cincin, itulah yang dimaksud popsocket. Perlu diketahui bahwa popsocket ini sudah banyak dijual di pasaran dengan beberapa jenis, salah satunya adalah popsocket BT21.  Lalu apa fungsi dari popsocket ini? Maka dari itu, dalam artikel kali ini akan coba membahas tentang fungsi, cara melepas, dan membersihkan popsocket yang aman sebagai berikut ini :

Fungsi Popsocket 3D BT21

– Supaya handphone/smartphone tidak mudah jatuh ketika digenggam oleh anda karena jari anda dimasukan ke dalam popsocket tersebut.

– Untuk sandaran/penopang bodi handphone saat anda sedang menonton video atau film.

– Holder yang bisa mengantungkan handphone di dalam mobil sehingga memudahkan anda untuk menggunakan maps.

– Bisa mempercantik tampilan handphone anda karena banyak pilihan desain yang unik dan menarik.

Cara Melepas Popsocket Yang Aman

Cara popsocket handphone yang terlalu lakat atau menempel adalah dengan cara mengoleskan minyak (minyak goreang atau baby oil) atau air secara perlahan-lahan pada bagian pinggir popsocket sambil anda lepas secara pelan-pelan. Seteleh itu, jika sudah terbuka sedikit, maka anda oleskan lagi minyak tersebut. Sehingga dengan cara-cara ini, walaupun membutuhkan waktu yang agak lama namun memiliki keuntungan yang bisa anda peroleh, yakni tidak akan merusak casing handphone. Karena fungsi dari minyak ini adalah sebagai pelumas yang bisa mempermudah popsocket lepas tanpa meninggalkan bekas. Apabila dikemudian hari anda ingin memasang popsocket atau aksesoris apapun yang menempel di handphone, maka sebaiknya dilapisi terlebih dahulu dengan anti gores atau stiker tembus pandang sebelum ditempeli dengan aksesoris, agar jika ingin diganti, yang dikelupas hanya antigoresnya saja, dengan demikian casing hanphone anda tidak rusak dan aksesoris masih bisa digunakan lagi.

Cara Membersihkan Popsocket

1. Pemutih

Jika anda tidak memiliki cairan desinfektan atau sulit mencarinya, sebagai alternatif lainnya anda bisa menggunakan cairan pemutih. Adapun caranya adalah sebagai berikut : Pertama-tama siapkan semprotan bekas serta cairan pemutih secukupnya saja. Lalu masukkan cairan pemutih pada botol semprotan yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian lepaskan terlebih dahulu popsocketnya. Sesudah dilepaskan, semprotkan cairan pemutih tadi sebanyak 1-2 semprotan saja. Setelah itu, ambil lap kering atau tisu kering untuk mengusap popsocket yang sudah disemprotkan sebelumnya. Dalam hal ini, pastikan anda mengelapnya sampai benar-benar kering. Sesudah kering, pasangkan kembali pada handphone anda.

2. Sabun Cuci

Sabun cuci ini bisa anda gunakan sebagai pengganti jika tidak memiliki cairan desinfektan atau pemutih. Membersihkan popsocket menggunakan sabun cuci ini ada 2 cara, yakni menggunakan semprotan atau langsung dicelupkan pada kotak sabun. Untuk menggunakan semprotan, caranya tidak jauh berbeda dengan cara yang di atas dengan menggunakan pemutih. Sedangkan untuk cara dicelupkan, caranya adalah siapkan sabun cuci secukupnya saja, dan siapkan baskom kecil yang isinya air biasa secukupnya. Lalu masukan sabun cuci ke dalam baskom kecil yang sudah berisi air. Kemudian kucek sebentar supaya sabun dan air tercampur dengan rata. Lalu lepaskan popsocketnya dan masukan ke dalam baskom tadi, dan bersihkan di dalam cairan sampai benar-benar bersih. Jika sudah bersih, lalu keringkan dengan menggunakan handuk sampai kering.

Mudahkan? Mungkin itu saja artikel kali ini semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua. 

Popsocket 3D BT21 : Fungsi, Cara Melepas dan Membersihkan Popsocket Yang Aman | redaksi | 4.5