Festival Olahraga Tradisional Sulsel Digelar di Soppeng

Travelezo.com –  Soppeng, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar Festival Olahraga Tradisional dan Rekreasi di Kabupaten Soppeng, Jumat dan Sabtu, 29-30 Juni 2018.

Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih bersama Asisten III Pemkab, Drs. Andi Akbar Nur Tahir, M.Si dan Kadispora Soppeng, Drs. H. Muh. Azis Makmur, M.Pd.I membuka kegiatan yang berlangsung di Lapangan Olahraga Gassi Watansoppeng.

Dalam sambutannya, Sri Endang menyebut kegiatan ini sebagai upaya melestarikan olahraga tradisional yang sudah pernah ada dan sering dimainkan sekaligus menemukan olahraga tradisional yang baru dan belum baku sesuai khas budaya Sulsel.

“Festival ini merupakan usaha untuk menggali permainan rakyat atau tradisional yang menjadi ciri khas daerah di Sulsel, untuk selanjutnya di perkenalkan pada tingkat nasional,” ujar Sri Endang.

Sri Endang berharap agar para peserta yang mengikuti festival agar tampil terbaik sehingga terpilih mewakili Sulsel di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jambi, 6 hingga 9 Juli 2018.

“Kami berharap peserta menampilkan yang terbaik, supaya terpilih mewakili Sulsel di tingkat nasional di Jambi, ” ungkapnya.

Olahraga tradisional yang tampil di festival ini antara lain, Ma’ Dangkala dari Sidrap, A’Bungkeng (Bantaeng), Ma’Tompong (Soppeng), Pasodo’ Tompong-Tompong (Maros) dan Pabatte (Jeneponto).

Salam OLAHRAGA
Salam HARMONISASI

Festival Olahraga Tradisional Sulsel Digelar di Soppeng | redaksi | 4.5