Ayana Gedongsongo, Wisata Hits di Bandungan Semarang

Ayana Gedongsongo, Wisata Hits di Bandungan Semarang

Ayana Gedongsongo, Wisata Hits di Bandungan Semarang

Travelezo.com – Jawa Tengah, Bertambah satu objek wisata hits di Semarang, Jawa Tengah. Ya, inilah “Ayana”, yang terletak di komplek wisata Candi Gedongsongo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Lokasi Ayana sendiri terletak dekat dengan Candi ke 1 Gedongsongo, dari tempat pembelian tiket masuk areal candi sudah kelihatan kok. Dengan mengendalkan spot foto instagramable berpanorama Candi dan pegunungan, Ayana menyediakan tempat foto selfie kekinian, yakni balon udara dan bubble (gelembung udara .red).

Untuk masuk area ini, kamu bakal dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 20.000 untuk orang dewasa, dan Rp. 10.000 untuk anak – anak. Sedangkan untuk berfoto didalam bubble kamu bakal dikenakan tarif lagi sebesar Rp. 5.000.

Ayana Gedongsongo buka dari jam tujuh pagi hingga pukul lima petang. Sejak dibuka pada 11 juni 2018 lalu,  Ayana Gedongsongo langsung ramai pengunjung. Jika kamu penggila selfie segeralah datang ketempat ini karena banyak sekali spot foto yang menarik dan bakal menambah koleksi foto instagrammu.

Lokasi wisata ini pure sebagai destinasi selfie, bukan tempat bermain, jadi jangan bawa anak anak ya hehe, kecuali anaknya suka selfie. Terdapat banyak sekali spot foto baru dan kekinian seperti Rumah Balon, Taman Bantal, Miniatur Balon Udara, dan masih banyak lagi.

Lokasi google maps: goo.gl/maps/Jfn8hoMG9gq

Seru menikmati Ayana dan Candi Gedongsongo, kini saatnya berburu kuliner di Pasar Tradisionalnya. Lokasi pasar Badnungan sangatlah strategis, tepat dijalan utama Bandungan. Pasar Tradisional Bandungan sangat menarik untuk dikunjungi, karena pasar ini dikenal sebagai pasar wisata. Yang paling khas disini adalah Sate Kelincinya.

Pertama kali memasuki pasar, kita disuguhi los kayu yang bersih dan tertata dengan rapi. Walau hanya terdiri dari dua lajur, pasar terlihat penuh karena tiap los berbentuk seperti bertumpuksehingga bisa menampung lebih banyak barang diatasnya. Bahkan beberapa barang dagangan juga digantung di atas.

Lantainya bersih tidak ada sampah atau air tergenang seperti kebanyakan pasar tradisional. Kita juga tidak akan mencium bau-bauan yang menyengat hidung. Komoditas yang dijual kebanyakan berupa sayuran, buah dan makanan khas Bandungan. Avokado, jeruk baby (sunkist), pisang, nangka dan kelengkeng adalah komoditas yang paling banyak didagangkan. Kita juga bisa membeli oleh-oleh makanan khas Bandungan seperti kerupuk opak, Tahu Serasi, dan torakur.

Bagi pencinta tanaman hias, kita bisa membelinya disepanjang trotoar jalan tepatnya di depan kantor Kecamatan Bandungan yang tak jauh dari lokasi pasar. Pasar bersebelahan dengan Taman Wisata New Bandungan Indah Waterpark and Family Resort. Tapi orang lebih mengenalnya dengan sebutan Taman PJKA Bandungan. Sebuah taman yang menyediakan kolam renang, taman dan arena bermain untuk anak. (TRV)

Ayana Gedongsongo, Wisata Hits di Bandungan Semarang | redaksi | 4.5